TVS Dazz DFI Dibekali dengan “Charger” Ponsel

Setelah berhasil meluncurkan skutik pertama TVS Dazz pada tahun 2013 lalu, PT TVS Company Motor Indonesia (TVS MCI) kembali meluncurkan seri kedua produk ini yang dinamai Dazz DFI. Skutik Dazz DFI tersebut merupakan skutik injeksi pertama yang dikeluarkan oleh TVS. Dazz DFI ini pun memiliki keunggulan yang berbeda dari skutik lainnya.

Jika selama ini kebanyakan fasilitas handphone charger hanya disematkan pada mobil, namun beberapa waktu belakangan ini fasilitas tersebut tidak hanya terdapat pada kendaraan roda empat saja, tetapi sudah diaplikasikan pula pada sepeda motor. Salah satu pelopornya adalah produk motor pedal TVS RockZ lansiran tahun 2009. Tanpa ragu TVS pun juga membekalkan fitur ini pada model skutik terbaru Dazz DFI tersebut yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 lalu.

TVS Dazz DFI Dibekali Dengan “Charger” Ponsel

Dazz DFI dapat dikatakan sebagai skuter di segmen low end pertama yang menawarkan fitur konsol pengisian ulang baterai ponsel di Indonesia. Letak saran penunjang ini berada di sebelah kiri sejajar dengan kunci sepeda motor.

Dilansir dari laman KompasOtomotif, Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia, Rio Aditya Putra, mengungkapkan bahwa pengendara tak perlu lagi khawatir jika handphoen dalam kondisi lowbat di jalan, karena dengan kelengkapan HP charging, pengguna TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu karena pengisian baterai dapat dilakukan sambil berkendara.

Rio menambahkan bahwa posisi colokan yang berada di luar dilindungi dengan penutup plastik padat dan sanggup mencegah air hujan masuk ke lubang charger atau semprotan air saat sepeda motor sedang di cuci. Dirinya pun meyakinkan bahwa fitur tersebut aman dan sepanjang pihaknya menempatkan fasilitas ini belum ada yang mengeluhkan terjadinya korsleting yang disebabkan karena air.

Lebih lanjut lagi Rio mengatakan bahwa tidak disankan untuk mengisi baterai handphone saat mesin sedang tidak menyala karena akan mengurangi usia aki. Sebisa mungkin pemilik tidak menggunakan fasilitas ini saat motor hanya dalam posisi kunci on tanpa mesin nyala karena natinya aki bakal cepat menipis.