Menilik Detail TVS Apache RTR 200 4V Terbaru

Diluncurkan pada awal tahun lalu di indonesia dan di India, Apache generasi terbaru, yaitu TVS Apache RTR 200 4V ini memiliki spesifikasi motor sport terbaru yang berbeda, baik dari segi mesin maupun segi tampilan.

Untuk Apache RTR 200 4V  versi Indonesia, motor ini dibeklai dengan sistem injeksi 4 katup dengan kapasitas silinder 200 cc yang diklaim mamapu berakselerasi dari 0-60 km dalam waktu 3,9 detik. Sistem inejeksi tersebut menggunakan DFI Logic yang diproduksi BOSCH.

Menilik Detail TVS Apache RTR 200 4V Terbaru

Dari segi tampilannya, dari bagian depan terdapat desain headlamp yang tampil unik dan menyala dalam bentuk alis. Jenis lampu depan yaitu LED berkapasitas 2,5 watt yang secara otomatis sudah dapat menyala terus-terus atau berfungsi sebagai Daytime Running Lamp (DRL) sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya itu, salah satu kelebihan Apache RTR 200 4V terbaru tersebut, yaitu lampu depan tersebut juga dilengkapi dengan pengaturan pintar, dimana ketika posisi mesin idle, maka lampu akan redup sehingga membuat kelistrikan dan lampu tersebut menjadi awet.

Selain itu, juga terdapat penel indikator berupa LCD digital konsol dengan tampilan informasi lengkap, diantaranya yaitu spidometer, jam, gear indicator (1-5), penunjuk bahan bakar akurat, top speed, dan tombol diagnostic.

Untuk pengisian bahan bakarnya, terdapat tanki berukuran besar dengan kapasitas pengisian bahan bakar bensin maksimal 12 liter. Tampialn tanki tersebut juga cukup sangar dengan garis tegas dan desain yang tampak tangguh. Handel bar dibuat untuk versi Indonesia dengan jenis splin handle bar yang menunjukkan kesan sporty dan stylish serta diklaim memiliki posisi berkendara yang nyaman.

Terkait suspensi depan telekoskopik, Apache RTR 200 4V menggunakan merek KYB 37 mm, sementara untuk bagian belakang menggunakan mono shock yang juga dengan merek sama. Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan rem cakram untuk depan yang berukuran 270 mm dan belakang 240 mm, serta dilengkapi dengan ban tubeless Pirelli depan 80/90-17 dan 130/70-17 untuk belakang.