Benelli TnT 135 Dibanderol Dengan Harga Rp 26 Jutaan, Ini Kelebihannya

Benelli TnT 135 Dibanderol dengan Harga Rp 26 jutaan, Ini kelebihannya

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Motor Show (GIIAS) 2017, Benelli turut serta memeriahkan ajang tersebut dengan menghadirkan Benelli TnT 135. Kehadirannya ditujukan untuk bersaing dengan Kawasaki Z125, KSR atau Honda MSX 125.

Untuk bersaing dengan merek motor asal jepang tersebut bukan perkara yang mudah dan karenanya Benelli melakukan sentuhan diferensiasi agar bisa memikat konsumen. Melihat tampilan motor sport ini, Benelli TnT 135 ini mengusung wujud yang mungil dan tidak jauh berbeda dengan kompetitor. Hanya saja untuk spesifikasi mesinnya dibuat berbeda sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Benelli TnT 135 Dibanderol Dengan Harga Rp 26 Jutaan, Ini Kelebihannya

Apabila sepeda motor sport lainnya mengusung mesin berkapasitas 125 cc, Benelli TnT 135 dipersenjatai dengan mesin yang berkapasitas sebesar 135 cc. Tak hanya itu, blok silindernya juga dirancang berdiri, dan bukan tidur.

Dilansir dari laman Indonesiaautosblog, Business Development Manager Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma, mengatakan bahwa Benelli Tnt 135 menjadi model yang paling laris saat acara Jakarta Fair beberapa waktu lalu. Di GIIAS 2017 motor Benelli ini juga sukses menarik pusat perhatian pengunjung.

Untuk mesinnya, Benelli TnT ini 135 ini mirip dengan dapur pacu Bajaj Pulsar 135. Kopling kanan dan kirinya juga tampak mirip. Hanya saja untuk Benelli sudah mengandalkan mesin berteknologi injeksi. Teknologi kepala silinder mesin tersebut SOHC namun memiliki 4 klep. Dapur pacunya ini mempunyai rasio kompresi 9,8 : 1. Meisn tersebut menghasilkan mesin yang diklaim mencapai 10,8 Nm pada putaran meisn 7.000 rpm.

Terkait transmisinya, Benelli TnT 135 ini menggunakan transmisi 5-percepatan. Tentunya ini merupakan salah satu keunggulan TnT 135 mengingat para kompetitornya maish mengusung 4-percepatan. Melirik sektor sasis, motor mungil ini memiliki sasis yang tampak mirip dengan teralis Ducati Monster, dimana panjangnya mencapai 1.738 mm dengan wheelbase atau jarak sumbu roda 1.223 mm.

Untuk sektor rodanya, menggunakan pelek berukuran 12 inchi. Walaupun dimensinya terlihat kecil, namun tinggi jok motor baru ini cukup tinggi, yaitu mencapai 780 mm yang sama tingginya dengan motor metic entry level yang dijual di Tanah Air.

Motor ini juga dilengkapi dengan suspensi upside down di bagian depan dan belakang mengandalkan monoshock, sedangkan pengereman menggunakan disc brake di depan dan belakang. Motor ini dibanderol dengan harga Rp. 26,5 juta untuk on the road Jakarta.