Aprilia SR150, Skutik Murah Buatan Italia

Aprilia SR150, Skutik Murah Buatan Italia

Merek sepeda motor asal Italia, Aprilia, resmi memasarkan skuter Aprilia SR150 BSIV di India pada bulan Maret tahun ini. Model ini akan menjadi model pertama Aprilia yang akan dibuat di negeri Bollywood.

Mengutip dari laman KompasTekno, Aprilia SR150 BSIV model year 2017 tersebut sudah tersedia di diler-diler. Harga skuter ini dibanderol dengan harga 68.806 rupee atau Rp. 14,1 juta untuk tipe standar, sedangkan untuk varian termahal yaitu 71.923 rupee atau Rp. 14,7 juta. Di India, skuter ini diproduksi oleh pabrik Baramati, Piaggio India, dan merupakan sport scooter pertama di india.

Aprilia SR150, Skutik Murah Buatan Italia

Tak berselang lama, skuter yang dijual melalui jaringan Piaggio ini akhirnya mendarat juga di Indonesia dengan banderol harga di bawah Rp. 20 juta. Melihat spesifikasi yang dibawanya, Aprilia SR150 BSIV ini dilengkapi dengan beberapa fitur mulai dari colokan, USB di bawah kursi, twin barrel headlamp, dan rem cakram pada bagian depan. Sedangkan untuk mesinnya, SR150 BSIV tersebut mengadopsi mesin milik Vespa SXL 150 yang dikolaborasikan dengan girbokx CVT.

Mesin motor tersebut berkapasitas 154,8 cc berjenis SOHC bersilinder tunggal dengan 3 katup dan berpendingin udara ini mampu menghasilkan tenaga sampai 10,4 hp per 6.750 rpm dengan torsi puncak mencapai angka 11,4 Nm per 5.000 rpm. Pada bagian kaki-kaki, SR150 model 2017 itu dilengkapi dengan pelek 14 inchi yang dikawal dengan sistem pengereman disc piston 220 mm pada bagian depan dan drum barake 140 mm pada sisi belakang. Selain itu, suspensi menggunakan jenis garpu teleskopik hidrolik di depan dan monoshock di belakang.

Pada bagian depan, motor matic satu ini juga begitu solid dengan hadirnya headlamp yang terpasang secara simetris dan tepat pada bagian atas dengan sematan dua lampu sein yang dipasang sejajar sehingga membuatnya tampak begitu mewah.

Jok motor ini juga hanya memiliki tinggi 775 mm sehingga cukup pas untuk orang-orang Indonesia. Sementara motor ini sudah memiliki bobot yang tergolong cukup ringan, yaitu sekitar 122 kg. Dengan berbagai kelebihan tersebut, pastinya skutik ini dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia.